Halloween party ideas 2015

Halo sahabat desainer coreldraw dimanapun anda berapa, masih semangat untuk belajar desain corelDRAW ? jangan gampang menyerah ya, fokus dan yakin bisa membuat konten desain yang profesional dan mahal. dalam kesempatan ini kita akan membahas Cara Membuat Background Gradasi di CorelDRAW x7, sebenernya tutorial ini juga masih bisa di CorelDRAW x3 x4 x5 x6 x7 x8 ataupun x9 jadi jangan kuatir menu dan tool yang kita gunakan masih sama Insyaallah.

Daripada kita muter-muter ndak jelas mending kita langsung bahas isi dari Cara Membuat Background Gradasi di CorelDRAW x7 ini. semoga bermanfaat.

Warna : Warna adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna (berwarna putih). Identitas suatu warna ditentukan panjang gelombang cahaya tersebut. Sebagai contoh warna biru memiliki panjang gelombang 460 nanometer. (wikipeida.com)

Gradasi : Gradasi memiliki 3 arti. Gradasi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Gradasi memiliki arti dalam bidang ilmu geografi dan geologi. Gradasi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga gradasi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.  (www.apaarti.com)

Jika sudah paham dengan penjelasan diatas maka kita lanjut tutorial cara membuat gradasi warna di CorelDRAW.
 gradasi background corel cara membuat background gradasi di coreldraw x7  cara memberi warna background pada coreldraw x7  cara membuat background keren di coreldraw  gradasi corel draw  membuat background coreldraw transparan  gradasi warna corel  cara membuat gradasi warna di coreldraw x7  cara mengganti background di coreldraw x7
Sebagi contoh disini kita membuat yang sederhana saja, nanti anda bisa mengembangkannya sendiri untuk membuat efek pencahayaan yang menarik. seperti yang sudah saya bahas pada tutorial membuat Logo di bawah ini, ada trik gradasi yang bagus di tutorial tersebut

>> EFEK GRADASI UNTUK MEMBUAT LOGO


Langkah pertama

Buka coreldraw anda, disini saya menggunakan X7


Langkah ke Dua

Dengan menggunakan ractangle tool buat sebuah persegi sesuai keperluan Background anda.

Langkah ke Tiga

Sekarang kita memasuki tahap membuat efek gradasi, tool yang kita gunakan adalah  Inteactive Fiil


Dari gambar di atas kita jelaskan.
  • Klik Inteactive Fiil
  • Klik dan tahan pada objek persegai
  • Tarik Ke bawah sesuai panah
  • Pada nomr 1 beri warna putih
  • Pada Nomr 2 beri warna Abu-Abu (untuk menambahka  titk warna pada nomor dua, anda tinggal dua kali klik pada garis yang sudah kita tarik tadi)
  • Pada nomor 3 beri warna putih lagi.

Dan tutorial kita selesai simpel dan mudah di pahami.

Kesimpulan
Tutorial corelDraw yang sekarang kita buat tentang Gradasi warna ini sangat mudah sekali dan saya yakin anda bisa membuat kreasi yang lebih sempurna dengan menggunakan efek Interactive Fiil.

Terimakasih sudah mampir di postingan Cara Membuat Background Gradasi di CorelDRAW x7 semoga bisa bermanfaat. jangan lupa untuk like dan share postingan ini, jika ada yang masih bingung langsung saja ke menu komen.
sekian dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.