Halloween party ideas 2015

Terkadang kita harus belajar tentang suatu hal yang baru , untuk mengetahui seberapa kemampuan kita. dengan terus mencoba sesuatu yang baru maka kita akan semakin terlatih dan akan banyak pengalaman.

BACA JUGA

20 Menit MEMBUAT BROSUR KEREN Kegiatan 

10 Menit Membuat Logo 3D Profesional 

Hal yang sama juga berlaku untuk dunia Desain, ketahuilah mereka yang jago dalam dunia desain tentu mereka tidak langsung begitu saja bisa membuat karya yang luar biasa. pastinya mereka juag mengalami suatu proses dimana karya pertama mereka tidak pernah dianggap oleh orang.


kritika pedas pasti pernah didapat oleh semua desain, tapi itu bukanlah akhir. Dari situlah kita akan menjadi lebih semangt untuk membuat karya baru yang pernuh dengan makna seni.


Cobalah untuk terus berkarya dengan begitu anda nanti akan tersenyum sendiri melihat desain-desain yang dahulu pernah anda bikin. anda pasti juga akan menganggap desain pertama anda adalah sampah.

teks diatas jangn di anggap abaikan saja, karena kita akan fokus untuk mejalankan tutorial 


Cara Mudah 20 Menit Membuat COVER BUKU Dengan Corel Draw Terbaru
Software : Corel Draw X7 12  x3 x4 x5 x6 x7 x8
Time       : 20 Menit
Lokasi    : Kamar Kesayangan
Date       : Malam 17 Agustus 2016 :)

Oke bagimana proses pembuatanya mari kita simak langkah-langkah berikut.

1. Buka lembar kerja CorelDraw. 
Anda bisa lihat gambar diatas. membuat lembar kerja baru bisa dengan 3 cara. 
  • klik ikon kecil diatas 
  • klik New Document
  • Tekan CTRL+N
2. Tahap kedua buatlah beberapa bidang yan akan kita jadikan sebagi pemanis dalam pembuatan Cover Buku dengan Corel Draw ini. anda bisa mengaktifkan Tool yang bernama Pen Tool. dan buatlah beberapa pola seperti gambar berikut.


3. untuk memberi efek warna yang padat dan tipis seperti gambar diatas anda bisa menaktifkan sebuah tool yang bernama Interactive Fill Tool atau tekan G. 

Memudian klik pada gambar yang akan kamu warnai dan lakukan pengaturan seperti gamar di bawah ini. lakukan hal yang sama pada beberapa bidang yang kita buat di atas tadi.
4. Jika anda sudah berahsil membuat warna seperti diatas, anda sekarang harus membuat sebuah warna dasar yang dijadikan sebagai Background. Buat sebuah persehi panjang, disini saya membuat ukuran latter.


Degan perintah yang sama seperti no 3. lakukan pewarnaan supaya Cover Buku yang kita bikin bisa menjadi lebih menarik.

5. Jika sudah jadi tahapan-tahapan diatas, sekarang cobalah untuk menyusunya dalam bentuk dan posisi yang menarik seperti berikut.
6. Tahap Terakhir adalah memberi teks yang seseuai dengan tutorial yang pernah kita bikin. sekarang anda sudah bisa mencetak hasil desain terbaik anda.




 Jika anda merasa bahwa tutrial Corel Draw ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman anda. dan kami akan merasa sangat senang jika anda memberikan masukan untuk tutorial ini.

Post a Comment

  1. bagaimana jika mau menambahkan gambar-gambar di tengah covernya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan masukkan gambarnya melalui , File > import / Ctrl +i

      Delete
  2. Jika masih dalam proses pembelajaran kayak saya jadi masih belum bisa membuat garis yang pas Lok sudah d klik kok garisx berubah bengkok yang pakek pen tool tu...??? Gimana ya..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. berubah bengkok karena waktu klik anda sedikit menariknya kak.. silahkan di coba lagi

      Delete

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.