Halloween party ideas 2015

Selamat malam dan ini adalah Tutorial Membuat Efek Twirl di Corel DRAW. Jika pada pertemuan sebelumnya kita sudah membahas cara sukses menjadi seorang desain grafis coreldraw. Maka dalam postingan ini saya membagikan salah satu trik desain yang mungkin belum banyak orang tahu dan menggunakannya.

Karena saya sendiri baru kali ini menggunakan Twirl Tools di CorelDRAW. Berikut adalah hasil dari Twirl Tools CorelDraw.



Kalau di lihat dari tampilannya sih mungkin orang berfikir untuk membuatnya itu sangat susah sekali. Karena garis melingkar yang rumit dan tipis. Namun sebenarnya cara membuat garis-garis melingkar di sudut objek di atas sangat mudah sekali seperti saya sebut di atas kita tinggal menggunakan tools Twirl Tools CorelDraw.

Cara Membuat Twirl Tools Corel Draw.

1. Buka Aplikasi CorelDraw kesayangan anda. Kalau saya sendiri menggunakan CorelDraw X7. namun tidak salah nya menggunakan coreldraw versi X3, X4, X5, X6, X8, X9, X20 Kalau sudah ada. hehehehe.....

2. Saya tidak akan menyuruh anda membuat lembaran kerja baru karena tanpa saya suruh anda pasti membuat lembar kerja. lantas kenapa kita bahas disini? hehehe....

3. Menggunakan Rectangle Tools,lalu buat persegi kemudian tambahkan warna orange agar terlihat lebih manis. iya kaya kamu. eaeaea...

4. Tekan ctrl+q atau masuk ke object>Convert to Curvas agar objek kita menjadi curva. apa itu objek curva akan kita bahas di postingan selanjutnya.

5. Aktifkan Twirl Tools di toolbar pojok kiri atas lembar kerja anda.

6. Kemudian arahkan cursor pada sudut persegi yang sudah kita buat seperti tahap diatas. kemudian tekan dan tarik kesisi dalam objek persegi tersebut. lakukan proses ini pada keempat sisi persegi yang telah kita buat. dan hasilnya sih seperti ini. Terima Kasih

PENUTUP
Karena saya tidak opening, maka saya binggung mau nutup pakai apa. pokoknya selamat belajar, semoga sukses dalam mempelajari ilmu desain grafis coreldraw dan demikian Tutorial Membuat Efek Twirl di Corel DRAW. Salam Desain Grafis CorelDraw Indonesia

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.