Halloween party ideas 2015

kemarin saya disuruh teman untuk membuat sebuah Brosur Open Recruitment, karena Filenya masih ada malam ini akan saya buat sebuah tutoirialnya.

Brosur adalah Alat untuk memperkenalkan sebuah kegiatan atau acara tertentu kepada kalayak ramai atau masyarakat, agar info tentang kegiatan tersebut di ketahui banyak orang.


Brousur selalu didesain semenarik mungkin dengan mencantumkan, nama kegiatan, Tema, Pelaksaan , Lokasi dan Info pendukung lainnya sesuai kebutuhan dari kegiatan tersebut.


hasil desain brosur yang saya buat kemarin adalah sebagi berikut, maaf jika desainnya terlalu jelek, namun ini akan menjadi pembelajaran saya kedepannya, untuk membuat desain yang lebih bagus lagi.



Tutorial CorelDRAW Membuat Brosur Open Recruitment


1. Buka CorelDraw kesayangan anda dan buatlah sebuah lembar kerja baru dengan menekan CTRL+N atau anda juga bisa mengikuti perintah New Documen pada menubar CorelDraw anda
2. seteh anda membuat sebuah lembar kerja baru sekarang buat sebuah persegi panjang posisi portaid, dengan ukuran A4 atau sesuaikan dengan kebutuhan anda. Dengan menggunakan Rectangle Tool bisa anda buat persegi panjang seperti gambar berikut ini.

3. pada bagian ini anda merubah persegi panjang. Masih menggunakan Ractangle Tool Buat lagi sebuah 2 buah persegi panjang sperti yang saya tunjuk dengan warna Hijau tua dan juga hijau muda pada gambar berikut ini.


4. Pada tahap ke 4 kini kita akan menambahkan Teks seperti pada gambar berikut, tool yang kita gunakan disini adalah Texts Tool yang dapat anda temukan di Tool bar CorelDraw anda diseblah kirai (dalam settingan Default)


5. langakah selanjutnya adalah memanbahkan gambar sebapagi pendukung brosur yang anda buat. Kenapa kita menambahkan Foto ? Fungsi foto disini adalah menujukkan kegiatan apa saja yang ada lakukan dalam organisasi tersebut.Cara menambahkan adalah sebagai berikut
  • Masuk Filr > Import
  • jika muncul Jendela Explor > cari foto yang kamu inginkan. 
  • Klik Foto > Import
dan foto yang kamu inginkan pun  sudah masuk dalam lembar kerja CorelDraw anda. 

didalam CorelDraw anda bisa mengedit ukuran dan memberikan beberapa Effek sesuai kebutuhan anda.


6. prosese slanjutnya hapir sama dengan proses-proses sebelumnya memasukkan gambar kartun sebagi pendukung, Langakahnya sama seperti langkah no 5

Gambar dapat anda cari di Google dengan Keywod "Kartun Dakwah"


7. proses ke 7 ini kita akan membuat persegi panjang yang diberi warna hijau, seperti halnya langkah-langkag sebelumnya
Catatan : Untuk memindah gambar pada posisi depan atau belakang bisa anda teken 
  • CTRL+pg Down : Untuk menaruh kebelakang
  • CTRL+pg Up     : Untuk menaruh ke atas/depan

8. Agar mempercantik brosur kita , anda bisa membuat sebuah bidang abstrak pada background brosur anda.
  • Aktifkan Pen Tool
  • Buat Objek 
  • beri warna hijau tua dan hijau muda
  • tatuh di posisi bawah kartun yang sudah kita buat

9. tahap terakhir adalah memasukkan beberapa logo dan teks dari brosur tersebut, dan hasilnya seperti berikut.
nah itu tadi Tutorial CorelDRAW Membuat Brosur Open Recruitment semoga bermanfaat
salam desain,
salam luarbiasa.

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.