Halloween party ideas 2015

Bismillah. 
Mari kita tingkatkan kemampuan dan kemauan kita untuk terus bejar sesuatu hal yang baru agar kita bisa terua bisa bergerak  maju, menghdapi duni yang terus menjadi haru #Ngomong opo sih..

balik lagi kita pada tutorial Corel draw, tak bosan-bosanya saya terus berusaha membagikan sesuatu hal yang saya punya agar kamu juga bisa ikut merasakannya. "Ilmu".

Pada kesempatan tutorial ini kami akan membagikan tutorioal dasar corel draw , karena masih banyak yang belum mengetahui dasar-dasar desin corel draw.

Memahami Fungsi Weld, Trim, Intersect, Simplify, Front dan Back Minus Front/Back Corel Draw menjadi salah satu topik pilihan karena dari bebrapam Fungsi tool di atas sangat sering saya gunakan dalam menyelesaikan tugas-tugas saya dengan duarasi waktu yang lebih cepat. 

jadi saya  sarankan anda untuk memehami beberapa tool di atas, agar kemampuan desain kamu bisa semakin meningkat.


Memahami Fungsi Weld

fungsi Weld dalam corel draw adalah untuk menyatukan atau menggabungkan dua atau lebih Objek Vector menjadi satu objek kesatuan. seaka-akan memeiliki satu garis yang saling myatu. Jika kedua Objek saling menumpuk maka objek di dalamnya akan dilebur menjadi satu dengan Objek yang dipilih.

Contoh : Pada gamber di bawah ini saya membuat dua buah lingkaran dengan warna yang berbeda, kemudan saya tumpuk dan saya Griub kedua bidang tersebut. Setelah saya klik icon Weld kedua bidang tersebut bisa menyatu satu bidang. 


Memahami Fungsi Trim

Fungsi Trim pada corel draw mungkin juga memiliki fungsi yang sama seperti pada software desain yang lainnya. 

Berbanding terbalik dengan fungsi Weld yang sudah kita bahas di ata, Justru untuk Trim ini dugunakan untuk memotong suat objek dengan objek yang lain. 

Jika kedua objek saling bertumpukan makan objek yag di seleksi dulan adalah sebagi alat potong.

Contoh : pada gambar dibawah ini saya membuat 2 buah persegi kemudian saya  beri warna yang berbeda, hijau d engan Biru. Bagian atas adalah warna Hijau. kemudian saya blok semuanya dan saya klik icon Trim. hasilnya adalah objek warna biru akan terpotong menyesikan bentuk objek hijau.


Memahami Fungsi Intersect 

Fungsi dari Intersect di coreldraw adalah untuk menciptakan potongan Objek baru dari dua buah objek yang saling bertumpukan, 

Contoh : dua buh persegi yang salin bertumpukan kemudian saya blok semua dan klik icon Intersect, hasilnya dalah objek baru berukuran kecil pada area yang saya tumpuk


Memahami Fungsi Simplify

Fungsi dari simplify hampir sama dengan fungsi Trim yang sudah kita bahas pada tutorial di atas . Perbedaannya adalah  sebagai berikut.

Jika kedua objek saling bertumpukan makan tumpukan yang paling atas adalah sebagi pemotong dan sebaliknya utuk bidang yang di bawah menjadi terpotong.

Cotoh : objek yang berada di atas akan memotong objek yang ada di bawahnya.

Front Minus Back dan Back Minus Front 


Front Minus Back 

digunakan untuk memotong objek yang paling atas dengan menggunakan objek yang dibawahnya. Pada penggunaanya, objek yang digunakan untuk memotong akan langsung hilang.

Back Minus Front 

digunakan untuk memotong objek yang paling bawah. Dan Objek yang digunakan untuk memotong juga akan langsung hilang. 

Cara Penggunaanya.... 
Buat dua atau lebih objek kemudian singgungkan objek-objek tersebut. Lalu sobat klik Front Minus Back ataupun Back Minus Front, maka objek akan terpotong sesuai dengan bentuk objek pemotongnya. 


nah itu tadi sedikit yang dapat kita bagikan dalam kesempatan ini semoga bisa memberi manfaat buat kamu yang baru belajar menggunakan corel draw.



Memahami Fungsi Weld, Trim, Intersect, Simplify, Front dan Back Minus Front/Back Corel Draw

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.