Halloween party ideas 2015

software desain CorelDraw yang sering kita gunakan untuk desain banner , brosur, logo, kartun dan desain-desain Vector yang lainny ini memiliki sistem Auto Save dan Auto Back Up  fasilitas ini tentunya sanagat berguna jika kita mengalami kesalahan sistem.

seperti jika tiba-tiba listrik padam, komputer Hang, atau juga karena Erros sofware. Kita dapat melakukan settinga berpa lama durasi untuk secara otomatis menyipan hasil desain dan membuat Back up an, Jadi nanti kita bisa membukanya kembali ketika sistem sudah kembali normal.

bercertita pengalaman saya sendiri, pada awal menggunakan CorelDraw saya belum tau untuk fasilitas ini jadi ketika saya sedang asik-asik membuat sebuah gambar tiba-tiba listerik dirumah pada, dan apa daya gambar yang saya buat belu saya Save. semoga ini menjadi pengalaman berharga. :) aamiin.

nah setelah kejadian itu akhirnya saya cari-carai tutorial agar desain saya  tersebut visa menyimpan sendiri walupun saya tiak melakukan Save, karena biasanya saya lupa save akarena terlalu asik membuat sebuah desain.

dan berikut adalah tutorianya

Cara Setting Auto Save dan Auto Back Up di CorelDraw

1. Buka Corel Draw anda
2. Masuk pada menu bar kemudiak klik Tools > Options... >Workspace > Save >      dan akan tampil seperti gambar berikut ini
3. dibagian Auto Back Up Every bisa ada ganti berapa menit desain anda akan secara otomatis tersimpan

4. dibagian yang dipanah merah adalah pilihan agar tidak nampil file Back_Up hilangkan centang jika hal tersebut mengganggu nda.

Terima kasih sudah mampiri di Tutorial Dasar Corel Draw semoga bermanfaat

salam desain
salam luar biasa

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Baik :)

Powered by Blogger.